Don't Give Up
June 16, 2024

Don't Give Up!

Selama seseorang itu cuek dengan kata-kata jelek, pasti aman kok mentalnya. Makanya, kita tuh kudu ikhlas, mesti move on and don’t give up! Oleh. Bunga Padi(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Halo, Buddy, how are you? Semoga fine and always happy menjalani hari-harimu. Buddy, dalam kehidupan sehari-hari enggak dimungkiri kita sering kali berhadapan dengan berbagai kejadian atau peristiwa. Kejadian […]
Ruangan Kelas Tak Layak kok Bisa
June 16, 2024

Ruangan Kelas Tak Layak, kok Bisa?

Meskipun ada sekolah dari pemerintah, namun kelayakan ruangan kelas dan fasilitasnya masih sering dipertanyakan Oleh. Arum Indah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Guys, adakah di antara kamu yang masih duduk di bangku sekolah? Atau bagi kamu yang sudah menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang SMA/sederajat, apakah masih ingat bagaimana ruangan kelasmu dulu? Nyamankah? Kalau pun belum nyaman-nyaman banget, setidaknya ruangan kelas […]
Bacalah
June 16, 2024

Bacalah!

So, bacalah! Mulailah dari sekarang untuk senang membaca buku yang berfaedah, karena dari situ kamu akan tertunjuki pada ilmu Oleh. Isty Da’iyah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Hai, Sob, kalian tahu enggak sih, kalau minat membaca di kalangan remaja dan pelajar Indonesia itu sangat rendah, bahkan berada pada rangking 62 dari 70 negara yang disurvei. Hasil ini berdasarkan survei […]
Guru
June 15, 2024

Guru Aniaya Murid, Gak Bahayatah? 

Guru dalam sistem pendidikan Islam kesejahteraannya terjamin dan tidak dibebani dengan kehidupan yang berat, sehingga akan mendidik muridnya dengan ilmu serta memastikan kepribadiannya berkepribadian Islam. Oleh. Netty al Kayyisa (Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Halo, Bestie, kalian sudah dengar kabar terbaru belum? Kabar yang sedang viral hari ini tentang guru yang menganiaya murid. Kok bisa ya? Bukannya guru itu […]
Be a Smart
June 13, 2024

Be a Smart Muslim

Be a smart muslim dengan menjadi remaja yang ikut berperan dalam mendakwahkan Islam kaffah. Memakai aturan hidup Islam dan menjadi seorang martir revolusi. Oleh. Isty Da’iyah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Hai, Sob, sudah pada tahu ‘kan kalau ada berita viral tentang kelakuan sekelompok remaja yang bikin emosi jiwa? Yup, yang suka mengikuti berita di media sosial pasti tahu […]
Friendship Marriage
June 13, 2024

Friendship Marriage, Menikah Tanpa Rasa

Friendship Marriage merupakan konsep pernikahan yang salah. Haram bagi kita untuk mempermainkan sebuah hubungan sakral. Oleh. Arum Indah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Guys, Guys! Sini deh, sudah pada tahu belum kalau di Jepang lagi ramai tren Friendship Marriage? Apa itu, ya? Apakah jalinan pertemanan yang sampai ke jenjang pernikahan? Atau jalinan pernikahan yang sampai ke jenjang pertemanan? Hehehe. […]
Ladies
June 13, 2024

Ladies, Start Your Vision!

Ladies, start your vision! Mulailah membangun visi misimu sendiri! Tentukan apa yang menjadi tujuan hidupmu! Tuliskan semua langkah-langkah yang harus kamu lakukan demi tercapainya visi misi tersebut. Oleh. Angesti Widadi(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Kita bisa menari di atas pelangi.Kita bisa mendaki gunung yang tertinggi.Satu yang pasti beranilah tuk bermimpi.Dan kamu akan tahu nanti.Cita-cita yang kau genggam pasti. […]
Operasi Baritrik, yakin mau?
June 12, 2024

Operasi Bariatrik, Yakin Mau?

Operasi bariatrik selain bermanfaat mengurangi risiko penyakit yang mengancam nyawa, juga memiliki risiko yang tidak main-main, seperti memicu pendarahan, infeksi, kebocoran pada lambung/usus yang dijahit, hingga kesulitan bernapas. Oleh. Arum Indah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Guys, sudah pernah dengar tentang operasi bariatrik belum? Meskipun namanya masih terdengar asing, tapi operasi ini sudah banyak dilakukan di seluruh dunia, termasuk […]
Remaja Hebat Berahlak Mulia
May 27, 2024

Remaja Hebat Berakhlak Mulia

Remaja merupakan fase yang rentan terhadap pengaruh negatif dan godaan di sekitarnya sehingga penanaman akhlak yang baik sangat penting. Oleh. Firman Fadilah(Kontributor NarasiPost.Com) Kontributor NarasiPost.Com-Masa remaja adalah fase mereka mulai mengeksplorasi identitas diri dan membentuk kepribadian yang akan mereka bawa hingga dewasa. Masa remaja adalah masa yang labil, masa saat mereka mudah terombang-ambing oleh arus […]
Cita-cita setinggi langit
May 23, 2024

Cita-Cita Setinggi Langit, Emang Bisa?

Gantungkan cita-cita skala keumatan setinggi langit dan berusaha mewujudkan tanpa harus berpikir bagaimana hasilnya, karena itu ranah Allah Yang Esa. Oleh. Netty al Kayyisa(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Halo Bestie, pernahkah kalian punya cita-cita? Apa cita-cita tertinggi kalian? Bisa jadi cita-cita kita akan berubah-ubah sesuai dengan tingkat kematangan berpikir. Masih SD ingin menjadi dokter karena melihat dokter bisa […]
Remaja Islam
May 9, 2024

Remaja Islam, Kau Istimewa Pakai Banget!

Tapi sayang seribu sayang, banyak anak remaja sekarang yang tidak menyadari kalau dirinya begitu istimewa. Oleh. Yuyun Suminah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Sobat, kalau boleh memilih mau yang istimewa atau biasa-biasa saja? Pasti memilih yang istimewa, 'kan? Wajar kok, namanya manusia sudah dari sananya (fitrah) ingin yang terbaik dalam hidupnya.Tapi tergantung apa dulu nih! Kalau untuk urusan dunia […]
Cintai ajaran Islam sepenuhnya
May 9, 2024

Cintai Ajaran Islam Sepenuhnya, Bukan Secukupnya

Mencintai ajaran Islam, umat wajib sepenuhnya. Karena itu adalah bagian konsekuensi keimanan seorang muslim Oleh. Yuyun Suminah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Hi, Sobat, siapa sih yang tidak mau dicintai sepenuhnya? Pasti semua orang mau 'kan dicintai sepenuhnya oleh orang tua kita, suami ke istrinya, begitu juga sebaliknya? Tapi, bukan dicintai oleh pacar yang belum halal, kalau itu namanya […]
Mengukir masa muda untuk masa depan
May 5, 2024

Mengukir Masa Muda untuk Masa Depan

Mau apa pun cita-citanya, seperti apa pun masa mudanya, selama sesuai syariat pasti digunakan untuk mencari bekal akhirat. Oleh. Yuyun Suminah(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Sobat, masih ingat dulu waktu sekolah TK (Taman Kanak-kanak) cita-citanya mau jadi apa? Kebayakan dari anak-anak cita-citanya jadi dokter, TNI, polisi, pemadam kebakaran, guru, arsitek, dan lainnya. Sekarang sudah remaja apa masih sama […]
Remaja yang ragu akan masa depan
April 14, 2024

Teruntuk Remaja yang Ragu akan Masa Depannya

Ganbatte, Remaja! Ingatlah bahwa selepas kesulitan ada kemudahan yang menunggu. Dan hanya kepada Allah kita berserah diri. Oleh. Hafida N.(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Satu-dua bulan lagi, kelas 12 akan segera angkat kaki dari sekolah. Aku, kamu, dan kita dilanda kebingungan serta keraguan tanpa jeda. Lantas, bagaimana cara agar mampu memantapkan hati pada pilihan terbaik tanpa ada rasa […]
Kapitalisme
April 7, 2024

Kapitalisme Memupuk Sifat Tamak

Kapitalisme menjadikan manusia tidak pernah puas dengan apa yang sudah didapatkan, karena standar kebahagian mereka adalah materi. Oleh. Maftucha(Kontributor NarasiPost.Com) NarasiPost.Com-Hi, Guys! Sudah pada tahu belum berita yang paling viral? Itu lo kasus mega korupsi yang sampai merugikan negara hingga Rp271 triliun. Wah, yang benar merugikan negara atau rakyat? Yang jelas nih, kerugian sebanyak itu […]
1 2 3 25