Di Balik Gemerlap Challenge NarasiPost.Com

Di balik gemerlap challenge NP

Jadikan challenge NP sebagai usaha melemaskan jemarimu untuk menghasilkan mahakaryamu.

Oleh. Putri Ramadhani Fitri
(Tim Redaksi NarasiPost.Com)

NarasiPost.Com-Guy, sudah tahu ‘kan kalau www.NarasiPost.Com adalah sebuah media dakwah tempat para penulis ideologis meluangkan berbagai gagasannya dalam rubrik-rubrik yang disediakan seperti Opini, Motivasi, World News, Family, Teenager, Medical, Story, dan lain-lain.

Tagline-nya juga sangat keren ya “Cerdas dalam Literasi Media, Bijak Mengangkat Peristiwa Kunci”Tagline itu mengindikasikan bahwa naskah-naskah yang di-publish di website NarasiPost.Com haruslah naskah dengan tema-tema yang terbaru.

Seperti kita ketahui kalau media NarasiPost.Com banyak sekali melakukan gebrakan dengan berbagai program seperti mengadakan event-event bergengsi dengan pemateri andal, rilis buku dari NarasiPost Media Publisher, sharing ilmu untuk para penulis, membangun dunia voice over, challenge-challenge bergengsi, dan lainnya.

Nah, program challenge NarasiPost.Com inilah yang akan saya bahas dari sisi Tim Redaksi NarasiPost.Com dan saya yakin tidak banyak orang mengetahuinya. Yup, saya adalah salah satu Tim Redaksi NP yang paling lama, namun termuda dalam usia di antara mereka. Saya masih ingat saat pertama kali bergabung di Tim Redaksi NP yang terkadang membuat saya termenung, begitu banyak pelajaran dan perubahan hidup yang saya alami dengan bergabungnya di NarasiPost.Com. Kira-kira ada yang penasaran gak ya? Oke, saya ceritakan sepintas dulu ya.

Awal Mula Gabung NP

Guy, saya bergabung dengan NarasiPost.Com sejak Januari 2021. Saat itu ketua komunitas hijrah Mbak Ika memintaku menghubungi Pemred NarasiPost.Com yang sedang mencari editor video. Menurut Mbak Ika media NarasiPost.Com adalah media dakwah, jadi jangan berharap mendapatkan imbalan apa pun untuk karya yang kita hasilkan. Fokus untuk dakwah seperti halnya yang saya lakukan di komunitas hijrah sebagai editor foto dan video.

Singkat cerita Guy, Pemred NarasiPost.Com yaitu Mom Andrea Aussie menghubungiku via telepon dan mengatakan kriteria video-video yang sesuai kriteria NarasiPost.Com. Saya yang terbiasa melakukan edit foto dan video untuk komunitas hijrah menyanggupi membuat 20 video per bulan untuk channel YouTube NarasiPost Media. Tetapi ternyata Guy, saya tidak pernah bisa membuat 20 video sebulan seperti yang saya janjikan. Karena apa? He..he..he.. kalian tahu sendiri bagaimana perfeksionisnya Pemred NarasiPost.Com dalam hal-hal yang berurusan dengan medianya termasuk video.

Di awal-awal Guy, videoku sering bolak-balik minta direvisi. Terkadang sampai belasan kali untuk satu video. Jauh berbeda 180 derajat dari video-video yang saya bikin untuk komunitas hijrah. Tetapi Guy, Mom Andrea tidak hanya sekadar kritik atas video saya tetapi beliau juga membimbing saya cara-cara membuat video yang lebih baik. Ditunjukkan secara detail bagian-bagian yang harus direvisi. Dari sana Guy, saya mulai belajar lagi bagaimana menjadi editor video yang baik dan hasilnya kalian sudah sering melihat video-video karyaku di IG maupun channel YouTube NarasiPost Media. Semua tidak luput dari bimbingan Mom Andrea dan usaha saya untuk berprogres.

Oh ya, ada satu hal yang membuat saya shock saat pertama kali dihubungi Mom Andrea. Beliau memberikan fee untuk saya sebesar Rp500 ribu/bulan. Jumlah yang cukup besar bagi saya, karena selama 8 bulan bergabung di komunitas hijrah saya tak pernah mendapatkan imbalan sepeser pun. Tetapi di media NarasiPost.Com justru dihargai Rp500 ribu/bulan di mana fee-nya terus meningkat sesuai kinerjanya. Sering saya mendapatkan fee lebih dari Rp1 juta/bulan ditambah bonus-bonus lainnya. Apalagi kerja saya tidak hanya sebagai editor video tetapi memegang medsos, bendahara, dan lainnya.

Tahu gak Guy, tidak hanya soal fee bulanan atau bonus-bonus lainnya yang diberikan Pemred NarasiPost.Com tetapi hampir semua Tim Redaksi baik yang lama maupun yang sekarang diberikan kemudahan memiliki fasilitas seperti laptop, tablet, dan lainnya. Saya sendiri Guy dipermudah untuk memiliki HP baru senilai 3 jutaan rupiah, dua perangkat alat rekaman, headphone wireless, pemasangan SSD untuk hardisk laptop lama saya, bahkan bisa memiliki Macbook Pro dari Sydney Australia. Semua fasilitas yang kami miliki semata karena Mom Andrea menginginkan agar kami menunaikan amanah media NarasiPost.Com dengan baik dan tepat waktu seperti halnya dalam mengeksekusi program challenge NarasiPost.Com.

Nah, bicara tentang challenges NarasiPost.Com banyak lika-likunya. Tidak sekadar bikin flyer challenge langsung share, terima naskah, dan umumkan pemenang. Gak gitu lo, Guy! Ssst… nih saya bisikin ya..!

Lika-liku Challenge NP

Kalian tahu gak kalau ide-ide challenge itu biasanya dari Mom Andrea. Terkadang dalam hitungan hari beliau mengutarakan mau mengadakan challenge. Kami sebagai Tim Redaksi langsung kasak-kusuk untuk eksekusi program tersebut. Ada admin bagian desain flyer yang biasanya Mbak Nay Beiskara, ada yang membuat narasi challenge, ada yang bertugas membuat kriteria dan syarat challenge, ada yang bertugas menyebar flyer challenge di akun official NP dan komunitas NP, lalu bersama menentukan juri, menentukan reward, dan lainnya. Di sini Guy, ada rasa kagum dan bangga memiliki Tim Redaksi NP yang hebat dan cekatan dalam eksekusi program challenge. Nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat kental sebagai sebuah tim, lo!

Hmm.. tahu gak Guy, siapa yang membuat flyers challenge NP yang kalian sering lihat glowing dan megah itu? Dia adalah Mbak Nay Beiskara yang kata kamu-kamu adalah “suhu”nya desain penulis ideologis. Tetapi Guy, sehebat Mbak Nay Beiskara saja tidak luput dari kritik dan koreksi dari Mom Andrea. Ssst… dulu Mbak Nay pernah ngambek lo gara-gara dikritik Mom Andrea atas flyer-nya, tetapi sekarang Mbak Nay sudah paham siapa Mom Andrea dan kriteria tentang desain untuk media NarasiPost.Com. Nah sekadar info nih, desain Mbak Nay itu dihargai per desain dan ternyata harganya cukup mahal lo! Contohnya nih satu cover buku dihargai oleh Mom Andrea sebesar Rp100 ribu/cover. Lumayan ‘kan untuk beli ice cream? Hehehe...
Sstt… kalian pasti nanya, kok saya bisa tahu fee Mbak Nay? Jelas dong saya tahu, karena saya ‘kan Bendahara NP juga hehehehe...

Jadi gini Guy, saat Mbak Nay Beiskara mendesain flyer challenge akan di-share dulu ke Mom Andrea. Biasanya di belakang layar kami, desain itu ada bolak-balik revisi. Setelah oke barulah di-share ke kami untuk dicek ulang lagi oleh Tim Redaksi dan di-share ke umum. Tapi terkadang flyer dari Mbak Nay langsung di-share oleh Mom Andrea ke Tim Redaksi. Biasanya nih kami langsung memberikan cuit-cuit penuh kekaguman. “Wah bagus banget! Sudah bagus kok! Suka deh, keren ! Waduh, warna favoritku and bla..bla..

Ternyata Guy, telinga kami dijewer oleh Mom Andrea dan ditunjukkan poin-poin mana saja yang harus direvisi. Entah tentang warna tulisan, tentang font, tentang background, tentang logo atau apa saja yang luput dari penglihatan kami. Jujur Guy, saya kadang malu pada diri saya sendiri. Mom Andrea yang penglihatannya sudah tidak sempurna, namum masih mampu melihat secara detail kelemahan sebuah desain. Telinga kanan Mom Andrea yang mengalami tanpa denting kehidupan, namun masih mampu mengoreksi desah napas Tim Voice Over NP. Mom memang perfeksionis! Singkatnya Guy, flyers challenge NarasiPost.Com yang glowing dan megah akan di-share setelah tanda oke dari Mom Andrea.

Lalu Guy, seminggu setelah challenge berjalan Mom Andrea akan memintaku mencari tahu reward untuk pemenang pertama seperti laptop, HP, alat dapur, dan lainnya. Mom Andrea selalu menekankan agar membeli dari official-nya langsung untuk menjamin keasliannya. Mom juga meminta saya merekap para peserta challenge lengkap dengan alamatnya.

Minggu kedua challenge berjalan Mom Andrea memberitahu bahwa dana untuk para pemenang challenge sudah ditransfer. Beliau juga memintaku untuk merekap naskah-naskah challenge yang sudah publish untuk bahan buku antologi challenge. Mom juga sering berdiskusi dengan para juri lainnya mengenai naskah-naskah challenge.

Jika ada juri yang tiba-tiba sakit maka Mom Andrea langsung meminta admin lain untuk ambil alih sebagai jurinya. Contohnya saat Challenge Dawai Literasi ini, juri kategori Quote yaitu mbak Mila sakit, maka Mom Andrea langsung memanggil Mbak Ragil ambil alih jadi jurinya.
Intinya sesibuk apa pun program media NarasiPost.Com tetap terjalin kesolidan Tim Redaksi.

Minggu ketiga Guy, Mom Andrea sudah mulai heboh. Memintaku mencari tahu tentang tropi untuk para pemenang, menentukan reward utama seperti laptop atau HP, menentukan buku-buku NP untuk reward, rekap ulang para penulis sesuai wilayah dan lainnya.Terkadang Guy, barang yang aku rekomendasikan justru ditolaknya dan memilih lagi yang lebih baik tanpa peduli harganya mahal.

Di minggu keempat Guy, detik-detik keputusan final mulai direkap. Mom sudah mengantongi nama-nama peserta yang memiliki nilai-nilai tinggi dan berhak mendapatkan reward. Hebatnya Guy, cuma mom dan juri yang bersangkutan yang tahu siapa yang dapat nilai tinggi walaupun belum bisa menentukan siapa juara pertama, kedua, ketiga, dst. Antara juri tiap kategori challenge saling tutup mulut lo siapa para pemenang reward karena memang mom membuat grup masing-masing kategori. Seluruh Tim Redaksi akan tahu para pemenangnya saat benar-benar mau diumumkan di hari pengumuman pemenang challenge.

Lalu bagaimana dengan saya? Hmm… mungkin saya satu-satunya orang yang bisa mengetahui seluruh nama pemenang sebelum adanya pengumuman pemenang. Kalian pasti bergumam “Ih Putri kok curang sih !

Eits..Guy, saya nggak curang kok! Saya memang wajib mengetahuinya karena harus mengoordinasi pembelian dan pengiriman reward, pemesanan tropi-tropi, membungkus buku-buku untuk para pemenang, kalkulasi dana, dan sebagainya. Gitu lo !

Lalu Guy, soal dana yang mom kucurkan untuk challenge sebenarnya sangat besar. Terlebih saat Challenge Milad ke-3 yang awalnya diprediksi Rp25 jutaan ternyata membengkak menjadi Rp31 juta lebih. Begitu juga di Challenge Dawai Literasi ini, Guy! Prediksi awal dana 6 jutaan rupiah ternyata setelah kemarin kalkualasi ada belasan juta rupiah. Hmm… kalian pasti ngomel “Mana mungkin bisa habis dana banyak? Bukankah reward cash untuk 16 pemenang terbaik cuma nominal kecil? Kecuali juara pertama ya bisa paham keluar dana besar!”

Sst… sini… sini Guy, saya bisikin!
Kita coba kalkulasi ya dana untuk 16 pemenang terbaik. Biaya tropi plus ongkirnya, lalu pengiriman buku plus ongkirnya, lalu sertifikat yang rencananya mau langsung dicetak di penerbit, dan masing-masing cash reward kepada 16 terbaik dari masing-masing kategori. Totalnya Guy, tiap pemenang mendapatkan Rp250 ribu s.d. Rp300 ribu ! Coba kalian kalikan dengan 48 orang, itu sudah besar ‘kan? Belum lagi dana untuk para pemenang pertamanya, belum fee juri, belum reward rilis buku para pemenang. Totalnya tetap sangat besar setiap kali media NarasiPost.Com mengadakan challenge. Bayangin Guy, total dana yang sudah mom keluarkan sejak dibangun NP pada tanggal 4 Agustus 2020 sampai Desember 2023! Sebagai Bendahara NP, saya tahu pasti sudah ratusan juta Mom Andrea mengeluarkan uang untuk keberlangsungan website NarasiPost.Com! Bisa seharga dua rumah lho !

Aih… jadi teringat firman Allah Swt. dalam QS. Al-Baqarah ayat 254 yang berbunyi, ”Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan dan tidak ada syafaat.”

Luruskan Niat

Guy, kalau saya boleh berharap usahakan setiap kali mengikuti challenge NP jangan melihat nominal reward-nya. Tetapi jadikan ajang dirimu untuk mengulik talentamu sebagai penulis ideologis. Jadikan challenge NP sebagai usaha melemaskan jemarimu untuk menghasilkan mahakaryamu. Usahakan juga menulis dan mengirimkan naskahmu dengan ikhlas. Jangan sekali-kali mendesak Mom Andrea kapan naskahmu publish apalagi naskah challenge di mana ketentuannya naskah yang dikirim secara sah milik media yang menyelenggarakan challenge.
Baca juga : https://narasipost.com/challenge-true-story/08/2023/you-are-my-inspiration/

Saya beritahu ya Guy, tiap hari Mom Andrea meluangkan waktunya untuk media NarasiPost.Com minimal 8 jam/hari. Di saat kita terlelap tidur, mom sibuk di depan Macbook dan iPhonenya bekerja untuk media NarasiPost.Com. Mom biasanya bekerja selepas salat tahajud (pukul 02.30 AM) sampai pukul 07.15 AM. Lalu saat makan siang sekitar pukul 1-2 PM. Pada malam harinya Mom Andrea akan kembali bekerja dari pukul 8.30 sd 00.15 AM.
Bayangin Guy, beliau hanya tidur beberapa jam karena memastikan semuanya berjalan sesuai program di media NarasiPost.Com. Terkadang Guy, beliau beberapa hari tidak pernah tidur jika ada tamu yang mengacaukan website NarasiPost.Com. Dengan kondisi seperti itu apakah kita masih tega merengek tentang naskahmu karena telat di-publishSo, belajar yuk menulis dan mengirimkan naskahmu dengan ikhlas.Terutama naskah-naskah challenge ya, Guy !

Sudah ya, saya cukupkan dulu ceritanya. Saya gak peduli apakah naskah saya bisa menang challenge apa gak, yang penting saya ikut meramaikan program Challenge Dawai Literasi ini.

Wallahu a’lam bishawab. []

Disclaimer

Www.NarasiPost.Com adalah media independent tanpa teraliansi dari siapapun dan sebagai wadah bagi para penulis untuk berkumpul dan berbagi karya.  NarasiPost.Com melakukan seleksi dan berhak menayangkan berbagai kiriman Anda. Tulisan yang dikirim tidak boleh sesuatu yang hoaks, berita kebohongan, hujatan, ujaran kebencian, pornografi dan pornoaksi, SARA, dan menghina kepercayaan/agama/etnisitas pihak lain. Pertanggungjawaban semua konten yang dikirim sepenuhnya ada pada pengirim tulisan/penulis, bukan Www.NarasiPost.Com. Silakan mengirimkan tulisan anda ke email narasipostmedia@gmail.com

Tim Redaksi NP
Putri Ramadhani Fitri Tim Redaksi NarasiPost.Com
Previous
Sekeping Hati yang Kecewa di Challenge Rakastan Sinua
Next
Mengapa Kasus Covid-19 Tak Kunjung Usai?
5 8 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

78 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Sherly Agustina
Sherly Agustina
3 months ago

Speechless

Melihat pengorbanan mom Andrea, neng Putri dan seluruh tim redaksi NP. Kalian luar biasa, tetap lah tegak menghadapi derasnya ombak ujian, lika-liku perjuangan.

Iri dengan pengorbanan mom Andrea. Hanya doa yang bisa kutitipkan pada Sang Penggenggan segala urusan..

Semoga Allah membalas dengan sebaik-baik pembalasan.

Barakallahu lakum jami'an.
❤️❤️❤️❤️❤️

PutriRF
PutriRF
Reply to  Sherly Agustina
2 months ago

MasyaAllah aamiin mba

Nofifah
Nofifah
3 months ago

jadi tau gimana hiruk pikuknya NP di balik layar. Mom Andrea emang terbaik banget, maaf kalau sudah lebih dari sekali mengirimkan naskah yang justru tidak sesuai dengan tema mom. kalau boleh cerita pertama kali ngirim naskah ke NP karena disuruh oleh dosen saya (waktu itu naskah saya masuk di terbaik pada saah satu event penulisan di organisasi kampus), saya gak berharap banyak waktu itu soal naskah saya bakal menang dan dapat reward, justru saya sangat senang naskah saya dilirik dan masuk buku Antologi meskipun gak juara (ini bahkan di luar ekspektasi saya). namun karena kesibukan kuliah, saya tidak konsisten mengirimkan naskah (biasanya saya menulis hanya disaat-saat saya merasa lelah dengan dunia perkuliahan apalagi ada sesuatu yang membuat saya sedih atau sebaliknya). waduhh jadi panjang ya kalimatnya, intinya terimakasih untuk ceritanya mbak Putri dan terima kasih banyak juga untuk mom Andrea.

PutriRF
PutriRF
Reply to  Nofifah
2 months ago

MasyaAllah ternyata banyak cerita dibalik satu naskah yah mba. Ditunggu naskah berikutnya buat publish di np yah mba

Desi Ratna
Desi Ratna
3 months ago

Suka dengan gaya berceritanya, dan jadi semakin tahu seperti apa NP dan ownernya di belakang layar, dengan kesungguhannya yang luar biasa untuk menghadirkan tulisan-tulisan hebat. Dengan berbagai pengalaman mbak Putrì selama di NP, dikemas dengan menarik dan dan apa adanya, seru ..

Putri RF
Putri RF
Reply to  Desi Ratna
3 months ago

MasyaAllah Alhamdulillah mbaa jadi tauu yah dibelakang layar seperti apa

Wd Mila
Wd Mila
3 months ago

MasyaaAllah.. Barakallah Mba Putri. Dari naskah Mba, saya jadi tahu sedikit perjalanan progres Mba menjadi editor video. Pantas saja videonya keren-keren, ternyata semua tidak luput dari kritikan Mom dan buah dari semangatnya Mba.

Ternyata membuat sebuah video dan flyer tidak semudah yang dipikirkan yaa. harus bolak-balik ngedit, dll.
Namun, semangat dan kerja kesar Tim tidak luput dari perhatian Mom. Mom tidak pernah menyia-nyiakan kerjas keras Tim NP. Mom selalu berusaha mengapresiasi dan memodali agar amanah dari NP dapat terlaksana.

Begitu pun Mba Putri yang jarang tampil ternyata di belakang layar sibuk mengoordinasi pembelian dan pengiriman reward para pemenang. Sungguh amanah yang berat dan butuh ketelitian, agar reward2 yang diberikan bisa sampai tepat ke alamat masing-masing.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Wd Mila
3 months ago

Iyaa mbaa nih hawa2 sibuk abis pengumuman hehe

Siti Komariah
Siti Komariah
3 months ago

Barakallah mba Putri. Dari story mba Putri jadi paham betul bagaimana dapur NP. Nagaimana perjuangan para tim dibalik layar untuk menyukseskan challenge dan membuat NP berjaya walaupun usianya masih beliau.

Mom Andrea pun sebagai sosok pemimpin sungguh luar biasa. Beliau betul-betul mendedikasikan tenaga, pikiran, dan harta untuk mengembangkan para pungawa NP dan para penulis-penulis di NP.

Masyaallah, semoga apa pun yang dikeluarkan oleh Mom Andrea dan Tim NP menjadi pemberat amal di Yaumil akhir nanti. Aamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Siti Komariah
3 months ago

Aamiin mba.. bener mba Alhamdulillah dapet pemred seperti mom

Ana Mujianah
Ana Mujianah
3 months ago

Masyaallah di balik gemerlapnya challenge dan tayangan website NarasiPost.Com yang begitu wah ternyata ada sdm-sdm hebat yang luar biasa, semoga selalu lillah buat mbak putri dan seluruh tim redaksi NarasiPost.
Teruntuk Mom Andrea semoga rezeki yang telah diinfakkan untuk NarasiPost dan hadiah challenge berkah buat sekeluarga

Putri RF
Putri RF
Reply to  Ana Mujianah
3 months ago

Aamiin

Yanti Yunengsih
Yanti Yunengsih
3 months ago

Di balik layar gemerlap nya challange ada perjuangan yang luar biasa pengorbanan waktu pikiran mengedit video yang tidak mudah ya mba putri butuh konsentrasi..biar hasil nya bagus dan Alhamdulillah ada bimbingan Mom's Andrea yang menyertai... kalau aku banyak intermezzo saat buat video hp di tungguin anak karena hp die rusak..ajarin aku mba putri cara buat video sesuai kriteria NP... Maa syaa Allah NP orang hebat semua dan Mom' Andrea semoga rezekinya semakin berlimpah biaya challange yg tidak sedikit...

Putri RF
Putri RF
Reply to  Yanti Yunengsih
3 months ago

Wah boleh2 kapan2 yuk bu

Sartinah
Sartinah
3 months ago

Masyaallah, mbak Putri mungkin tidak sering muncul di grup, mungkin juga namanya tidak banyak dikenal karena jarang tampil.

Meski jarang tampil, tapi karya dan dedikasinya untuk NP sungguh luar biasa. Beliau ini adalah satu-satunya tangan kanan Mom Andrea yang menangani banyak urusan di belakang layar. Juga jadi admin yang super sibuk di NP.

Barakallah mbak Putri, semoga bisa jadi juara pertama ya. Love you.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Sartinah
3 months ago

Iyaa mba ngumpet mulu

Mariyah Zawawi
Mariyah Zawawi
3 months ago

Masya Allah, jadi tahu lebih detail tentang dapur NP dari tulisan Mbak Putri. Jadi tahu tentang behind the scene challenge, mulai dari menyiapkan flyer, hingga kerempongan saat menyiapkan hadiah. Semakin menunjukkan bahwa Mom Andrea selalu menginginkan yang terbaik dalam segala hal.
Baarakallah mbak Putri. Semoga jadi juara pertama ya.

Reva Lina
Reva Lina
3 months ago

MasyaAllah, Mbak Putri Keren.. Senang banget bacanya jadi terharu... Perjuangan yang tak mudah hingga menghasilkan mahakarya indah.... Menjadi sosok kepercayaan sekaligus inspirasi dibalik layar. Barakallah Mbak Put

Putri RF
Putri RF
Reply to  Reva Lina
2 months ago

MasyaAllah syukron mba

Mahyra senja
Mahyra senja
3 months ago

Selamat untuk calon pemenang berkah ya

Putri RF
Putri RF
Reply to  Mahyra senja
3 months ago

Aamiin mbaa ditunggu pengumumannya

Iztania Balqis
Iztania Balqis
3 months ago

Masya Allah, di balik challenge dan media NP yang berkilau, begitu banyak lika-liku cerita yang mewarnai tim redaksi. Saya yakin pengalaman Mbak Putri yang dibimbing oleh Mom tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga. Barakallah mbak Putri.

Iha Bunda Khansa
Iha Bunda Khansa
3 months ago

MaasyaAllah... Mbak Putri layak jadi pemenang , perjuangan bersama NP dari awal sampai sekarang...Mom Andrea pernah bilang sayang sama Putri,... tangan kangan Mom yang setia....

Barakallahu fiik Ya ..

Miladiah al-Qibthiyah
Miladiah al-Qibthiyah
3 months ago

Semoga kamu juaranya, dek sayang. Kontribusimu di NP tak diragukan lagi. Apa jadinya NP tanpa dirimu.

Kamu menulis apa adanya, aku bisa merasakan kerja kerasmu sebagai tangan kanan Mommy di NP.

Semoga Allah Rida kamu juara 1 kategori ini yaa. Aamiin

Maman El Hakiem
Maman El Hakiem
3 months ago

Teh Putri semoga selalu sehat, berkah, dan bahagia, permata yang indah selalu tersembunyi di balik gemerlapnya dunia yang fatamorgana.

Putri RF
Putri RF
Reply to  andrea_aussie
3 months ago

Wah masyaAllah di koment sama mom langsung. Alhamdulillah mom semogaa selalu bisa bersama di NP

Maftucha
Maftucha
3 months ago

Masyaallah, barakallah Mbak Putri, jadi tahu bagaimana dibalik layar suksesnya Challenge NP,, Mom hebat ya, sêlain loyal, Mom juga keren ketika mengajari anak buahnya agar semakin pintar, semoga semua kesungguhannya dibalas oleh Allah.. Aamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Maftucha
3 months ago

Iyaa mba bener banget.. tanpa sadar semuanya diajak berkembang

Netty
Netty
3 months ago

Sebenarnya ini bukan ceritaa mellow, tapi dari awal saya baca, jadi termehek2 sendiri. Entah rasanya haru, takjub, amazing, terutama buat mommy Andrea. Sehat2 momny.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Netty
3 months ago

Aamiin mbaa masyaAllah

Isty Da'iyah
Isty Da'iyah
3 months ago

Baru tahu tentang fee dari NP untuk para timnya. Selama ini yang aku tahu kalau masalah pembayaran ke mbak Putri saja. Ternyata, mbak putri punya banyak tugas juga ya.....ini tulisan yang menyingkap latar belakang dibalik challange NP. Termasuk hadiah dan lain sebagainya.
Salut atas kegigihan mbak Putri untuk tetap membersamai NP dalam suka dan duka. Semoga sukses tetu buat yang muda yang berkarya.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Isty Da'iyah
3 months ago

Aamiin mba.. iyaa mbaa masyaAllah tapi banyak bonusannya hehe

Dewi Kusuma
Dewi Kusuma
3 months ago

Memang luar biasa challenge NP , selalu membuat hati tergoda. Meski tak sehebat para penulis inti dan kontributor yang lain, aku pun ikutan maju tak gentar.

Seru ya Mba Putri menjadi kepercayaan Mba Andrea

Putri RF
Putri RF
Reply to  Dewi Kusuma
3 months ago

MasyaAllah degdegser bu dewi. Tapi Alhamdulillah bahagia bisa bersama dengan orang2 hebat di NP

Hanimatul Umah
Hanimatul Umah
3 months ago

MasyaAllah, luar biasa ya media NP media ideologis yang saya kagumi, begitu banyak rupiah yang sudah dikeluarkan untuk dakwah, pemred semoga Allah merahmati dan timnya semua.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Hanimatul Umah
3 months ago

Aamiin semoga menjadi pemberat amal beliau disurga kelak. Aamiin

Maya Rohmah
Maya Rohmah
3 months ago

Memang Mom tuh seluarbiasa itu yaa.
Jadi tambah ngeh setelah membaca tulisan De Putri.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Maya Rohmah
3 months ago

Iyaa mbaa masyaAllah

Indrarini
Indrarini
3 months ago

MasyaAllah, tulisannya crispy banget.. story yang mencerahkan, membuat senang, dan bangga dgn NP.

Berasa ada di dapurnya NP.
Barakallah mbak Pit..

Putri RF
Putri RF
Reply to  Indrarini
3 months ago

MasyaAllah syukron mba udah baca

Wd Mila
Wd Mila
3 months ago

Wah, Mom memang ratunya soal perfeksionis...beliau sangat detail, bahkan untuk hal-hal kecil menurut kta, namun baginya selagi bisa diperbaiki, ya kenapa tidak.. mungkin seperti itu..

Putri RF
Putri RF
Reply to  Wd Mila
3 months ago

Bener banget mba wah MasyaAllah

Dyah Rini
Dyah Rini
3 months ago

Masyaallah dari naskah Mbak Putri ini jadi tahu bagaimana perjalanan media NarasiPost.Com. Semoga Tim NP menjadi tim yang solid untuk terus bekerja membersamai Mom membesarkan media keren ini.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Dyah Rini
3 months ago

Aamiin mba masyaAllah

Dewi Kusuma
Dewi Kusuma
3 months ago

Masyaallah bahagianya berada di bagian dari NarasiPost.com. Meski penuh gemblengan yang luar biasa dari mba Andrea namun saya yakin itulah wujud cinta beliau agar menjadi pribadi yang kuat dan tentunya penulis ideologis yang hebat. Tetap semangat mba Putri say

Putri RF
Putri RF
Reply to  Dewi Kusuma
3 months ago

Iya masyaAllah iya mba bikin naik lagi ilmu dan kemampuan putri dan temen2. Walaupun pengen jitakin kalau udah greget

Firda Umayah
Firda Umayah
3 months ago

masyaAllah wa tabarakallah untuk Mom dan semua tim redaksi NP. Semoga semua lelah berbuah surga dan menjadi amal jariah. aaamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Firda Umayah
3 months ago

Aamiin mbaa.. semoga yang kita lakukan disini jadi pemberat amal kita di surgaa aamiin

Deena
Deena
3 months ago

Masyaallah.. di balik layarnya NP memang luar biasa..
Barakallah.. mbak Putri

Putri RF
Putri RF
Reply to  Deena
3 months ago

Wah iyaaa mba deena juga luar biasaaa

Isty Da'iyah
Isty Da'iyah
3 months ago

MasyaAllah....mbak Putri, Seneng bangat bacanya. NP memang keran, timnya juga ..barakallah

Putri RF
Putri RF
Reply to  Isty Da'iyah
3 months ago

MasyaAllah iya mba.. insyaAllah semoga makin naik lagi NP

Wiwik Hayaali
Wiwik Hayaali
3 months ago

MasyaAllah tabarakallah NP ❤️

Baraakallah Mbak Putri, suwun sudah menulis naskah keren ini ❤️

Putri RF
Putri RF
Reply to  Wiwik Hayaali
3 months ago

Iyaa mba terimakasih juga udah baca dan koment

Irma sari rahayu Rahayu Irma
Irma sari rahayu Rahayu Irma
3 months ago

Maasyaallah.sedetil itu kerja tim NP. Luar biasa. Barakallah untuk mom Andrea dan tim NP. Semoga Allah selalu beri kesehatan

Putri RF
Putri RF
Reply to  Irma sari rahayu Rahayu Irma
3 months ago

Aamiin mba iya masyaAllah

Maftucha
Maftucha
3 months ago

Saya jadi merasa terharu dan bangga kepada Mom,, semoga jual beli Mom dengan Allah dibalas dengan besarnya timbangan kebaikan di akhirat kelak.. Aamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Maftucha
3 months ago

Aamiin iya mbaa masyaAllah dukung terus NarasiPost.Com yah

Atien
Atien
3 months ago

Masyaallah. Ternyata di balik gemerlapnya challenge-challange NP, ada pengorbanan luar biasa dari Bu Pemred dan seluruh Punggawa NP. Semoga kemudahan urusan selalu mengiringi Mom berserta seluruh Tim NP.
Barakallah mba@Putri,

Putri RF
Putri RF
Reply to  Atien
3 months ago

Iyaa masyaAllah semoga jadi amal yang terus mengalir yah mba untuk mom dan kita semua

Ghumaisha Gaza
Ghumaisha Gaza
3 months ago

Masyaallah...
Barakallahufiikum mbak Putri... Asyik banget saya baca tulisannya. Dunia di balik layar memang selalu menarik...
Semoga Allah Swt. memberikan balasan kebaikan tim NP semua dengan sebaik-baik pembalasan di dunia dan akhirat.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Ghumaisha Gaza
3 months ago

Aamiin mbaa.. semangat

Mariyah Zawawi
Mariyah Zawawi
3 months ago

Masya Allah mbak Putri, bocorannya banyak sekali. Jadi tahu, betapa besar pengorbanan Mom & penggawa NP.
Baarakallaah mbak Putri

Bedoon Essem
Bedoon Essem
3 months ago

MasyaAllah dek Putri sekalinya nulis bikin mewek.. semoga Allah senantiasa merahmati Bu Andrea n Tim NP.. aamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Bedoon Essem
3 months ago

Aamiin banyak banget yang beliau berikan ke putri. Semoga jadi amal jariyah beliau

Mimy Muthmainnah
Mimy Muthmainnah
3 months ago

Masyaallah tabarakallah sedetail itu Putri naskahnya. So, semoga apa yg dilakukan kelelahan dan semua kebaikan mom dan seluruh tim redaksi berbuah manis. Aamiin

Putri RF
Putri RF
Reply to  Mimy Muthmainnah
3 months ago

Aamiin bu.. masyaAllah

Dia dwi arista
Dia dwi arista
3 months ago

MasyaAllah, tak kukira banyak spillnya. Wkwkwk detail banget. Baarakallah Dek Putri... adik bontot. Akjirnya bs lihat tulisanmu

Putri RF
Putri RF
Reply to  Dia dwi arista
3 months ago

Wahh akhirnyaa mba.. gak nyangkaa jugaa ini

Yuli Juharini
Yuli Juharini
3 months ago

Masyaallah, tulisan Mba Putri keren menurutku, mengulik "dapur NP" yg g semua orang tahu.

Putri RF
Putri RF
Reply to  Yuli Juharini
3 months ago

Iyaa mbaa biar sekarang tauu

Afiyah Rasyad
Afiyah Rasyad
3 months ago

Masyaallah, berasa diceritain langsung sama Dek putri. Gak kebayang ngedit video belasan kali. Tapi, keren hasil ya Dek.
Barokallah, surprise pakai banget baca tulisan Dek Putri. Barokallahu fiik

Putri RF
Putri RF
Reply to  Afiyah Rasyad
3 months ago

Wah iyaa mba putri juga surprise sekali hehe

Sartinah
Sartinah
3 months ago

Masyaallah, ini naskah yang paling saya suka. Tentang hal-hal di balik layar NP yang gak semua orang tahu. Ternyata ada banyak proses di belakang glowingnya challenge NP. Barakallah mbak Putri

Dia dwi arista
Dia dwi arista
Reply to  Sartinah
3 months ago

Wah, ini nih suka gosip belakang layar. Wkwkwkkw

Putri RF
Putri RF
Reply to  Sartinah
3 months ago

MasyaAllah bener mba.. banyak proses dibalik layar buat dipublikasi menjadi naskah yang cuantikk

bubblemenu-circle
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram